Karena hakekat cinta adalah memberi

Kuberikan apa yang kupunya untukmu

Namun, ketika di luar sana ada yang mampu memberikan lebih untukmu

Pergilah dan jemputlah dia…

Aku tak akan pernah menyesal,

Karena aku tetap memiliki cintaku…

Wah2, pagi-pagi sudah menulis tentang patah hati… Hehehe. Tapi sebentar, makna cinta itu luas saudara. Bukan hanya sekedar cinta perempuan dan laki-laki. Cinta itu global, dan dunia ada karena cinta itu ada.

Hakekat cinta adalah memberi. Itu adalah intinya. Mudah ditulis, mudah diucapkan, tapi sangat susah untuk dilakukan. Bagaimana tidak, konsekuensi dari kalimat ini adalah tidak ada rasa sakit ketika cintamu tak terbalas. Tidak ada kecewa ketika cintamu dikhianati. Tidak ada lara ketika cintamu ditinggalakan. Karena hakekat cinta adalah memberi.

Memberi dan hanya memberi. Butuh balasan? oh, kalau itu sandarkan hanya kepada Sang Maha Pencipta, alias ikhlas. Yap, sandarkan cintamu karena Allah, insya Allah engkau akan terus dapat memberi tanpa pernah tersakiti. Ketika engkau merasa tersakiti, Allah lah yang akan menyembuhkan lukamu. Karena Allah lah yang akan membalas ke-ikhlasan-mu…

Patah hati hanya sebagai tanda kurangnya keikhlasan kita dalam mencintai. Memang susah tapi bukan berarti tidak mungkin. Mari menjadi pecinta sejati. Untuk pasangan, orang tua, anak, keluarga, sahabat dan masyarakat.

#terinspirasi dari buku serial cinta-ust Anis Matta#

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s