Every child is special. Setiap anak itu unik dan kita sebagai orang dewasa harus bisa memahaminya sehingga bisa untuk mengembangkan keunikan itu.

Sudah 4 bulan aku mencoba menjadi guru (walau bukan guru sekolah), dalm waktu 4 bulan itu pula aku mencoba memahami karakter mereka. Dan sedikit kesimpulan tentang anak-anak itu (merek usia SD, red)…

1. Semaunya sendiri. Ini nich yang selalu membuat kelas rame dan nada-nada tinggi selalu ada. Ya, karena mereka maunya menang sendiri. Harus selalu didahulukan, harus selalu didengarkan, harus selalu diperhatikan, Hohoho, gimana harus mendengarkan semuanya padahal telinga cuma dua… Sepertinya budaya ngantri harus diterapkan kembali, hehehe

2. Ngekor. Nah, kalo yang ini bikin pusing. Kalo satu pulang ya yang lainnya ngikut pulang, yang satu ngambek yang lainnya ngikut ngambek… Waktu ditanya alasannya kenapa kok ngikut-ngikut? Jawabnya beragam, adanya yang bilang “setia kawan, bu…” ada juga yang bilang “takut bu, kalo gak ikut”, hehehehe…

3. Penuh dengan ide. Kalo yang satu ini selalu bikin goresan senyum di akhir permainan. Sudah beberapa kali dapat kejutan dari mereka. Cerdas! hanya kata itu yang terlintas…

4. Polos dan apa adanya. Denga pede-nya mereka bilang “bu, ayo ngajar di sekolahku. Pasti gak bosen, bla bla bla” glodak. Apa semudah itu, hehehehe. Ya, dibalas dengan senyuman aja, ntar juga diem-diem sendiri

Apalagi ya??? sepertinya masih banyak, tapi kapan-kapan dech dilanjutin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s